Kendati kompetitornya meluncurkan produk baru, namun respons konsumen terhadap kemunculan Toyota New Avanza dan Veloz yang diluncurkan pada awal Januari 2019 cukup baik. Berdasarkan data yang diberikan PT Toyota Astra Motor ( TAM) pemesanan kedua model baru tersebut hingga saat ini sudah mencapai 18.300 unit. Dari jumlah tersebut yang sudah dikirim ke dealer atau dalam bentuk penjualan wholesale hingga Februari lalu tercatat 11.268 unit. Masing-masing dikirim sebanyak 5.568 unit pada Januari dan 5.700 unit di Februari.
Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM, dalam keterangan resminya mengatakan, New Avanza dan Veloz yang diluncurkan dengan sejumlah perubahan diklaimnya diterima pasar.
Baik New
Avanza maupun Avanza Veloz masih mengusung mesin lama. Perubahan terdapat
pada sistem suspensi, kabin yang senyap
serta penambahan fitur baru, seperti
smart entry, head unit dengan touchscreen, consul box dengan ilumination lamp,
power outlet, dan USB port. Fitur lain adalah sistem audio dengan enam speaker
serta hadirnya security system back sensor, dan outer mirror. Toyota juga mempertahankan
resep khasnya untuk low MPV pilihan konsumen Indonesia antara lain penggerak
roda belakang dan sasis semi monokok.
Sebagai kendaraan LMVP, kehadiran Toyota Avanza fenomenal. Sejak diluncurkan pada akhir 2013 dan resmi dipasarkan pada Januari 2014 total penjualan Avanza dan Veloz sudah menembus angka 1,7 juta unit. Ini menunjukkan bahwa Avanza menjadi mobil yang paling laris di pasar otomotif di Tanah Air.
Sumber : https://swa.co.id/automotive/avanza-dan-veloz-sudah-terjual-18-300-unit
Editor : Eva Martha Rahayu
kosan kotor dan tidak nyaman? tapi tidak sempat beres-beres? tenang, hubungi jasa bersih kost jogja segera untuk mendapatkan pelayanan maksimal