Mengutip data IDC pada kuartal ketiga 2018 Finnet menempati pangsa pasar 40,4% sebagai perusahaan pembayaran elektronik dan menjadi market leader dari industri bill payment switching. Hal tersebut berkat dukungan coverage channel Finnet yang luas dan kapabilitas teknologi yang menunjang sehingga menimbulkan kepercayaan yang menjanjikan atau Service Level Guarantee (SLG) 99,99%.
Memasuki revolusi industri 4.0, Finnet tidak mau tinggal diam menjadi penonton. Finnet terus meningkatkan kapabilitas, terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi pelanggan. Dengan tag line baru 'Beyong Payment, Beyond Platform', Finnet menyesuaikan logo perusahaan dan produk based finpay dengan wajah baru.
Bertempat di Hotel Alana Yogyakarta kegiatan launching wajah baru Finnet dan Finpay berlangsung. Kegiatan tersebut bertepatan dengan gathering mitra bank yang terintegrasi dengan Finnet dan dihadiri Direktur Utama Finnet, Bona L. Parapat beserta perwakilan dari 90 Bank.
Finnet mencoba melakukan penyelarasan dengan program Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu “Spirit of Millenials” sebagai dasar dalam transformasi logo Finnet maupun finpay.
”Kalau dilihat usia Finnet yang sudah memasuki tahun ke-13, maka Finnet bisa dikatakan sudah memasuki fase mature. Sejalan dengan programnya Menteri BUMN untuk memaksimalkan potensi milenial agar bisa menjadi aktor utama perubahan positif bagi Indonesia inilah yang mendasari kami melakukan perubahan image perusahaan dan produk kami agar semangat dan jiwa Finnet mampu membangun negeri," ujarnya melalui siaran pers yang diterima redaksi (22/04/2019).
Finpay sendiri merupakan singkatan dari Finnet Payment. Huruf pada logo baru finpay beraneka warna menggambarkan beragamnya solusi atau produk yang diberikan kepada pelanggan dimana setiap solusi atau produk memiliki nilai modern, hassle free dan moving forward yang pada akhirnya akan menimbulkan kepercayaan pelanggan.
Logo Finpay baru mewakili visi perusahaan yaitu to be leading digital service provider in Financial Inclusion in the region by delivering Simple, Affordable, Safe (SAS) services. Dengan tagline Your Fintech Solutions, Finpay siap mensupport semua entitas bisnis untuk memperluas akses transaksi keuangan digital.
“Saat ini Finnet memiliki 3 portofolio bisnis yaitu Bill Payment Aggregator, Electronic Payment Platform dan Online Payment Solution. Dari ketiga portofolio tersebut Finnet telah mengelola lebih dari 3,2 juta transaksi per hari dengan nilai lebih dari Rp365 miliar per hari,” jelas Bona.
Hasil tersebut tentu ditunjang dengan telah terintegrasi dengan 120 biller, 90 bank, 100 ribu outlet, 800 merchant online dan bisnis remittance di 7 koridor negara.
Bona menambahkan, tahun 2018 hasil survei CSI dan CLI, Finnet mencapai indeks tertinggi dalam kelompok anak perusahaan CFUE (Customer Facing Unit Enterprise)Telkom dengan angka realisasi CSI 97,14% dan CLI sebesar 97,13%.
Sumber :
https://swa.co.id/swa/trends/finnet-dan-finpay-bangun-brand-image-baru
Editor: Eva Martha Rahayu
kantor anda membutuhkan jasa layanan pembersihan yang hemat? klik jasa cleaning service jogja untuk solusi terbaik