KlinKlin Indonesia merupakan jasa cleaning service panggilan no.1 di Indonesia. Kami melayani jasa bersih kost Bandung, jasa bersih rumah Bandung dan cleaning service Bandung. Cabang kami tersebar di berbagai wilayah seperti cleaning service jakarta, bandung, jogja, surabaya, malang, semarang, balikpapan, bontang dan lainnya. Hubungi 085877678008

Jasa Marga (JSMR) Mau Tambah Utang Lagi


JAKARTA. PT Jasa Marga Tbk (JSMR) mempertimbangkan penerbitan obligasi dengan nilai Rp 1 triliun-Rp 2 triliun.





Jasa Marga (JSMR) menargetkan beberapa proyek tol selesai tahun ini dan tahun depan, sehingga memerlukan rencana pendanaan yang matang.





Kendati begitu, Direktur Keuangan Jasa Marga (JSMR) Donny Arsal menjelaskan, perseroan kini tengah mengkaji kondisi pasar.





"Untuk menerbitkan, kami tunggu waktu yang tepat, karena kalau menerbitkan saat ini tingkat bunga belum optimal," jelas Donny usai Public Expose 2019 di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (21/8).





Donny melihat, peluang bagi Jasa Marga untuk menerbitlkan obligasi memang terbuka lebar.





Apalagi, ada kecenderungan bunga melandai.





Rencananya, Jasa Marga akan menerbitkan obligasi dengan tenor minimal lima tahun dan kupon sekitar 8,5%–9%.





Namun, apabila kondisi pasar dinilai belum cukup bagus, Jasa Marga bisa saja urung menerbitkan tahun ini.





Adapun hasil penerbitan obligasi ini akan digunakan untuk mendanai pengembangan ruas tol yang dimiliki Jasa Marga, baik yang akan selesai maupun proyek yang masih ada dalam pipeline.





Pasalnya, selama ini pengerjaan jalan tol dilakukan dengan skema turnkey, yaitu kontraktor mendanai terlebih dahulu proyek hingga selesai.





Ke depan, Jasa Marga masih akan membidik proyek yang akan dilelang oleh pemerintah.





Selain itu, emiten pelat merah ini berinisiatif membuat jalan tol Jawa-Bali bagian Selatan.





Per semester I-2019 saja, Jasa Marga mencatat tol yang beroperasi mencapai 1.041 kilometer. Target tahun ini adalah 1.200 KM.





Berdasarkan keterangan Jasa Marga, proyek jalan tol yang akhir tahun ini akan selesai antara lain Tol Balikpapan-Samarinda, Tol Jakarta-Cikampek Elevated II dan Seksi 4 dan 5 Pandaan-Malang.





Sejatinya, Jasa Marga membuka berbagai opsi pendanaan. Perusahaan ini juga berencana menerbitkan kontrak investasi kolektif dana investasi infrastruktur (KIK-DINFRA) kedua senilai Rp 1 triliun.





"Kombinasi obligasi, sekuritisasi, pinjaman bank dan DINFRA serta RDPT semua standby, mana yang paling menguntungkan untuk dijalankan," jelas Donny.





Sumber : https://insight.kontan.co.id/news/jasa-marga-jsmr-mau-tambah-utang-lagi?page=2





Reporter: Benedicta Prima
Editor: Herry Prasetyo





rumah berantakan, kotor, dan kurang nyaman? klik cleaning service rumah jogja untuk mendapatkan solusi terbaik


Update App