KlinKlin Indonesia merupakan jasa cleaning service panggilan no.1 di Indonesia. Kami melayani jasa bersih kost Bandung, jasa bersih rumah Bandung dan cleaning service Bandung. Cabang kami tersebar di berbagai wilayah seperti cleaning service jakarta, bandung, jogja, surabaya, malang, semarang, balikpapan, bontang dan lainnya. Hubungi 085877678008

Berbagai sentimen positif dapat mendorong pertumbuhan IHSG


JAKARTA. Berbagai sentimen positif dapat mendorong pertumbuhan Jakarta Composite Index (JCI) pada paruh kedua 2019.





Sentimen pertama, kemenangan resmi Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden berikutnya mengurangi risiko politik. Sekarang para pelaku pasar menyaksikan pembentukan kabinet baru.





Pasar akan menilai apakah kabinet baru dapat memoles kondisi ekonomi menjadi lebih baik atau tidak. "Pelaku pasar hanya perlu melihat kebijakan pemerintah dan struktur kabinet," kata Kepala Riset di Infovesta Utama, Wawan Hendrayana.





Sentimen lain, perang dagang masih akan mempengaruhi pergerakan pasar saham. Akhir pekan lalu para pejabat AS dan Cina sepakat untuk kembali ke perundingan tentang perang dagang.





Berita ini bisa menjadi sentimen positif bagi pasar saham. Presiden AS Donald Trump menegaskan bahwa ia tidak akan lagi menaikkan tarif impor untuk produk-produk Cina. China juga setuju untuk membeli produk pertanian AS.





Namun, Wakil Presiden Riset Artha Sekuritas Frederik Rasali mengatakan sentimen negatif perang dagang telah menekan pasar saham. Ancaman perlambatan ekonomi global juga memengaruhi indeks. Bank Dunia memangkas pertumbuhan ekonomi dunia menjadi 2,6% dari 2,9%.





Sentimen lain adalah kebijakan suku bunga. Analis percaya bahwa suku bunga akan turun setidaknya tahun ini dan akan menjadi stimulus untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.





Keempat, keputusan Standard & Poors (S&P) untuk menaikkan peringkat utang Indonesia ke BBB. S&P juga memiliki prospek stabil.





Sekarang urusan politik dalam negeri selesai. Henry dan Frederik optimis bahwa IHSG akan menguat. Wawan memprediksi IHSG bisa mencapai 6.800. Sedangkan untuk proyeksi Frederick, IHSG bisa naik ke 6.700.





Mereka menyarankan agar investor melihat saham besar bermodal, keuangan, dan barang-barang konsumen.





Sumber : https://english.kontan.co.id/news/various-positive-sentiments-can-drive-the-growth-of-the-jci





Sumber: Harian KONTAN 
Editor: Hasbi Maulana






Ingin kost anda bersih maksimal tanpa mengeluarkan tenaga? segera hubungi jasa bersih kost jogja untuk solusi terbaik


Update App